Tautan-tautan Akses

Ibu Tiga Pejalan Kaki AS Berangkat ke Iran


Tiga warga AS: Josh Fattal, Sarah Shourd dan Shane Bauer dituduh melakukan kegiatan mata-mata karena nyasar memasuki wilayah Iran.

Tiga warga AS: Josh Fattal, Sarah Shourd dan Shane Bauer dituduh melakukan kegiatan mata-mata karena nyasar memasuki wilayah Iran.

Mereka akan memohon pembebasan tiga anak mereka.yang dituduh melakukan mata-mata karena memasuki Iran.

Para Ibu tiga pejalan kaki Amerika yang ditahan di Iran sejak Juli akan bertolak ke Teheran hari Selasa untuk memohon pembebasan anak-anak mereka.

Iran menuduh Shane Bauer, Sarah Shourd dan Josh Fattal melakukan kegiatan mata-mata setelah memasuki Iran dari Irak Utara ketika berjalan kaki. Keluarga dan pemerintah Amerika membantah tuduhan itu dan meminta mereka dibebaskan.

Ketiga perempuan itu tiba di New York hari minggu setelah mendapat visa ke Iran minggu lalu. Rencana perjalanan mereka diatur oleh pemerintah Swiss yang mewakili kepentingan Amerika karena Amerika tidak mempunyai hubungan diplomatik dengan Iran.

Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan visa itu diberikan atas dasar kemanusiaan.

Ibu Bauer, Cindy Hickey kepada VOA Siaran Bahasa Persia mengatakan mereka berharap bisa bertemu dengan para pejabat Iran untuk “ memohon dengan sangat” pembebasan anak-anak mereka. Meninggalkan Iran tanpa mereka adalah “ sangat memedihkan,” tambahnya.

Sementara itu, ibu Sarah Shourd, yakni Nora Shourd mengatakan para ibu “bersyukur, berterima kasih dan gembira” karena akhirnya mendapat kesempatan menemui anak-anak mereka.

XS
SM
MD
LG