Tautan-tautan Akses

Ibu Negara dan Menlu Clinton Beri Penghargaan kepada 10 Tokoh Perempuan


Presiden Kirgistan Roza Otunbayeva menerima penghargaan, diapit Ibu Negara Michelle Obama (kiri) dan Menlu AS Hillary Clinton.

Presiden Kirgistan Roza Otunbayeva menerima penghargaan, diapit Ibu Negara Michelle Obama (kiri) dan Menlu AS Hillary Clinton.

Salah satu penerima adalah Presiden Kirgistan Roza Otunbayeva yang berhasil menstabilkan negaranya setelah bentrokan berdarah.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton dan Ibu Negara Michelle Obama telah memberi penghargaan kepada 10 aktivis perempuan dari seluruh dunia, untuk memperingati 100 tahun Hari Perempuan Internasional.

Perdana Menteri Australia Julia Gillard juga hadir dalam upacara penghargaan bagi perempuan-perempuan yang berani, Selasa, di Washington.

Para penerima penghargaan termasuk, di antaranya, Presiden Kirgistan Roza Otunbayeva yang menjadi pemimpin sementara Kirgistan setelah pemerintah sebelumnya tersingkir tahun lalu. Clinton memuji Otunbayeva karena menstabilkan negara tersebut setelah bentrokan berdarah antar etnis tahun lalu, dengan menyebut Otunbayeva menjadi teladan semua pemimpin.

Penerima penghargaan lainnya termasuk juga seorang wartawan di Kamerun, seorang pengacara Tiongkok, seorang anggota parlemen Gipsi di Hungaria, seorang blogger Kuba dan aktivis politik muda di Belarusia.

XS
SM
MD
LG