Tautan-tautan Akses

AS

Ibu Negara AS Terima Pohon Natal Terakhirnya di Gedung Putih


Ibu negara Michelle Obama dan dua keponakannya, Aaron dan Austin, menyambut datangnya pohon Natal di North Portico, Washington, 25 November 2016 (REUTERS/Gary Cameron )

Ibu negara Michelle Obama dan dua keponakannya, Aaron dan Austin, menyambut datangnya pohon Natal di North Portico, Washington, 25 November 2016 (REUTERS/Gary Cameron )

Biasanya, putri Obama, Malia dan Sasha, siap menyambut pohon natal. Tapi tahun ini gadis-gadis remaja itu punya kesibukan lain, jadi sepupu mereka, Austin dan Aaron Robinson, ikut menerima pohon cemara itu bersama ibu negara.

Ibu negara AS, Michelle Obama menerima pengiriman pohon Natal terakhirnya di Gedung Putih. Berdiri di bagian utara istana negara itu hari Jumat, ibu negara bersama dengan keponakan laki-laki dan anjing-anjingnya, menyambut pohon cemara jenis Balsam-Veitch setinggi 19 kaki yang dibawa dalam kereta yang ditarik kuda.

"Natal dimulai. Liburan mulai," kata Michelle Obama, menurut kantor berita Associated Press, setelah menerima pohon dari Dave dan Mary Vander Velden, pemilik kebun cemara Oconto, di Wisconsin, di mana cemara itu ditanam. "Kami siap. (Ini) terakhir kalinya bagi kami. Kami sangat gembira."

Vander Veldens memenangkan kontes Nasional tahunan Persatuan Petani Pohon Natal. Pemenang kontes telah menyediakan pohon Natal resmi sejak tahun 1966 untuk Gedung Putih.

Biasanya, putri Obama, Malia dan Sasha, siap menyambut pohon natal. Tapi tahun ini gadis-gadis remaja itu punya kesibukan lain, jadi sepupu mereka, Austin dan Aaron Robinson, ikut menerima pohon cemara itu dengan ungkapan gembira. Dua anak laki-laki itu adalah anak-anak dari saudara laki-laki ibu negara, Craig Robinson.

Pohon itu akan dipajang di Blue Room, yang menjadi pusat perayaan natal Gedung Putih.

Datangnya pohon natal itu menandai dimulainya acara menghias natal di Gedung Putih oleh para relawan yang akan dipamerkan untuk dilihat oleh publik.

Obama berencana memberi kesempatan pertama bagi keluarga militer untuk melihat dekorasi Gedung Putih itu hari Selasa. [ps/al]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG