Tautan-tautan Akses

Ibu Negara Amerika Bantu Lacak Sinterklas


Presiden Amerika Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama (Foto: dok).

Ibu negara Michelle Obama meluangkan waktu hari Sabtu untuk menjawab telpon anak-anak di pelosok Amerika yang ingin mengetahui di mana keberadaan Sinterklas pada malam Natal.

Seperti yang dilakukannya tahun lalu, ibu negara menjawab telepon dari program pelacakan Sinterklas NORAD, yang dioperasikan oleh Komando Pertahanan Wilayah Udara Amerika Utara/ NORAD.

Pangkalan militer itu sudah memberitahu anak-anak yang penasaran mengenai keberadaan Sinterklas setiap tahun sejak tahun 1955, ketika sebuah iklan surat kabar setempat memberi sebuah nomor telepon untuk berbicara dengan Sinterklas dan keliru mengarahkan anak-anak ke pusat operasi pertahanan militer. Pejabat-pejabat yang bertugas menjawab pertanyaan-pertanyaan anak-anak itu dan sejak itu NORAD setiap tahun melakukan hal yang sama.

Tahun lalu lebih dari 1200 relawan melakukan tugas bergilir di fasilitas NORAD di negara bagian Colorado untuk menjawab lebih dari 80 ribu telepon dan email yang tidak terhitung dari anak-anak yang menanyakan dimana Sinterklas dan kapan ia mungkin datang ke rumah mereka untuk membawakan hadiah.

XS
SM
MD
LG