Tautan-tautan Akses

Ibu Mertua CEO Formula One Bebas Setelah Diculik Selama 10 Hari


Pemandangan umum dari rumah Aparecida Schunck, ibu dari istri CEO Formula One Bernie Ecclestone, Fabiana Flosi, yang diculik di Sao Paulo, menurut laporan dari majalah berita Brazil (26/7). Sao Paulo, Brazil (foto: REUTERS/Paulo Whitaker)

Pemandangan umum dari rumah Aparecida Schunck, ibu dari istri CEO Formula One Bernie Ecclestone, Fabiana Flosi, yang diculik di Sao Paulo, menurut laporan dari majalah berita Brazil (26/7). Sao Paulo, Brazil (foto: REUTERS/Paulo Whitaker)

Setelah berada di tangan penculik selama 10 hari, ibu mertua CEO Formula One, berhasil diselamatkan hari Minggu. Aparecida Schunck ditemukan 22 mil sebelah barat Sao Paulo, dekat kota Cotia.

Ibu mertua CEO Formula One, Bernie Ecclestone, Aparecida Schunck, Flosi Palmeira berhasil diselamatkan hari Minggu setelah diculik dari rumahnya di Sao Paulo 10 hari yang lalu.

Para penegak hukum Brazil menemukan lokasi tempat disembunyikannya Schunk 22 mil sebelah barat Sao Paulo dekat kota Cotia.

Menurut unit anti penculikan dari kantor polisi setempat, Schunc “tidak terluka. Dua orang ditangkap di tempat persembunyian mereka dekat kota tersebut … Operasi pengejaran tetap dilanjutkan.”

Para penculik Schunck menuntut tebusan sebesar 120 juta reais atau $36,5 juta dolar yang harus diserahkan dalam empat buah tas, sebagaimana dilaporkan oleh majalah Brazil, Veja.

TV Globo berhasil menangkap saat-saat Schunck tiba di kantor polisi. Wanita berusia 67 tahun tersebut tampak sekali terguncang. Ia memeluk dua anak perempuannya dan anggota-anggota keluarga lainnya sebelum dibawa masuk ke kantor polisi.

“Saya meminta para bandit untuk berhenti menculik orang-orang di Sao Paulo karena mereka akan ditangkap,” ujar Schunck.

Ia berterima kasih kepada otoritas penegak hukum dan menyampaikan kepada para petugas bahwa para penculik tidak melukainya, sebagaima ditulis oleh laporan tersebut.

Globo juga melaporkan bahwa seorang petugas kepolisian, yang terlibat dalam operasi penyelamatan, pihak yang berwajib menemukan seorang terduga penculik yang tanpa sadar telah mengarahkan para petugas lainnya ke tempat dimana Schunck ditahan para penculik.

Polisi percaya bahwa para terduga penculik tersebut mengetahui bahwa keluarga korban sedang menunggu pengiriman perabotan rumah tangga, dan itulah alasan mengapa pembantu rumah tangga membuka pintu, demikian menurut laporan di tempat kejadian.

Schunck adalah ibu Fabiana Flosi (38 tahun), yang menikahi Ecclestone pada tahun 2009 saat ajang Grand Prix Brazil.

Majalah Forbes memperkirakan nilai kekayaan Ecclestone dan keluarganya mencapai $3,1 milyar. Ecclestone adalah salah satu figur paling berkuasa di dunia olahraga.

Penculikan dahulu adalah sebuah kejahatan umum di Brazil lebih dari satu dekade yang lalu, namun tindakan pemberantasan oleh divisi khusus anti-penculikan telah membantu untuk menekan jumlah insiden dan bentuk kejahatan tersebut menjadi langka. [ww]

XS
SM
MD
LG