Tautan-tautan Akses

Perenang Ian Thorpe Incar Olimpiade London


Dalam konferensi pers hari Rabu (2/2), Ian Thorpe mengumumkan akan kembali bertanding dan berusaha masuk tim Olimpiade London 2012.

Dalam konferensi pers hari Rabu (2/2), Ian Thorpe mengumumkan akan kembali bertanding dan berusaha masuk tim Olimpiade London 2012.

Perenang Australia dan peraih lima medali emas Olimpiade, Ian Thorpe, memutuskan kembali bertanding setelah pensiun empat tahun lebih.

Atlet renang peraih lima medali emas Olimpiade asal Australia, Ian Thorpe, mengumumkan kembali dari pensiun dan berharap bisa bertanding dalam Olimpiade 2012 di London.

Thorpe mengadakan konferensi pers hari Rabu untuk menyatakan kembali ke kolam renang, dan mengakui ia harus berusaha keras setelah lebih dari empat tahun tidak bertanding. Ia mengundurkan diri bulan November 2006 setelah mencetak 13 rekor dunia dan memenangkan 11 kejuaraan dunia.

Dikenal sebagai “Torpedo” karena caranya bergerak di dalam air, Thorpe menjelaskan karirnya “nyaris sempurna.” Ia mengakui sangat mudah untuk tidak melakukan apa-apa, dan keputusannya “beresiko” bagi karirnya.

Perenang berusia 28 tahun itu telah mendaftar untuk tes doping guna memenuhi persyaratan bertanding dalam seleksi tim Olimpiade Australia bulan Maret 2012. Thorpe akan berkonsentrasi pada nomor 100 dan 200 m gaya bebas serta gaya ganti.

XS
SM
MD
LG