Tautan-tautan Akses

Hungaria Bangun Pagar Kedua di Perbatasannya dengan Serbia


Seorang polisi Hungaria berjaga di perbatasan dekat kamp penampungan imigran di Horgos, Serbia, 8 Februari 2017 (Foto: dok).
Seorang polisi Hungaria berjaga di perbatasan dekat kamp penampungan imigran di Horgos, Serbia, 8 Februari 2017 (Foto: dok).

Hungaria telah mulai membangun pagar yang kedua di perbatasannya dengan Serbia untuk menghentikan migran yang masuk dengan bebas ke negara tersebut.

Kantor juru bicara pemerintah mengukuhkan laporan yang dimuat dalam suratkabar pro-pemerintah Magyar Idok.

Hungaria membangun hambatan di sepanjang perbatasannya dengan Serbia dan Kroasia tahun 2015. Pemerintah mengatakan pagar kedua dibutuhkan karena Hungaria memperkirakan peningkatan migrant akan mencapai perbatasannya tahun ini.

Pihak pembela hak azasi manusia telah mengecam keras kebijakan migrasi Hungaria, termasuk rencana yang hendak mengurung pencari suaka di kamp perbatasan yang terbuat dari peti-kemas kapal sementara kasus mereka dipertimbangkan.

Dalam suratnya kepada Komisi Eropa, Komite Helsinki Hungaria dan Human Rights Watch mengatakan perubahan undang-undang yang direncanakan di Hungaria itu akan bertentangan dengan peraturan Uni Eropa karena, misalnya, membatasi dengan keras akses pengungsi untuk suaka. [gp]

Recommended

XS
SM
MD
LG