Tautan-tautan Akses

Hugo Chavez Tiba di Kuba untuk Operasi Kanker


Presiden Venezuela Hugo Chavez diantar oleh para pendukungnya dalam perjalanan menuju bandara Caracas (24/2) untuk berangkat ke Havana.

Presiden Venezuela Hugo Chavez diantar oleh para pendukungnya dalam perjalanan menuju bandara Caracas (24/2) untuk berangkat ke Havana.

Presiden Venezuela berusia 57 tahun itu pernah menjalani operasi dan kemoterapi tahun lalu di Kuba untuk mengangkat kanker di bagian pinggulnya.

Presiden Venezuela Hugo Chavez tiba di Kuba dimana ia akan menjalani operasi untuk mengangkat apa yang dia duga sebagai tumor ganas.

Presiden berusia 57 tahun itu pernah menjalani operasi dan kemoterapi tahun lalu di Kuba untuk mengangkat kanker yang tumbuh di bagian pinggulnya. Chavez kemudian mengatakan ia bebas kanker.

Kuba dan Venezuela adalah sekutu setia, dan Presiden Chavez menikmati hubungan hangat dengan mantan pemimpin Kuba dahulu dan sekarang, Fidel Castro dan saudaranya Raul.

Chavez akan memerintah Venezuela dari Kuba. Dia tidak mendelegasikan wewenang kepada Wakil Presiden Elias Jaua.

Presiden Chavez telah memimpin Venezuela selama 13 tahun dan berharap terpilih kembali untuk periode enam tahun pada bulan Oktober. Lawannya adalah Henrique Capriles, 39 tahun, yang terpilih sebagai calon tunggal dari kubu oposisi lewat pemilihan pendahuluan awal bulan ini.



XS
SM
MD
LG