Tautan-tautan Akses

Hubungan Komunikasi di Banyak Bagian Suriah Terputus


Sebuah pesawat tempur Suriah melakukan serangan roket di distrik Tel Rafat, sekitar Tel 37 kilometer sebelah utara kota Aleppo (foto: 9/8).

Sebuah pesawat tempur Suriah melakukan serangan roket di distrik Tel Rafat, sekitar Tel 37 kilometer sebelah utara kota Aleppo (foto: 9/8).

Tidak jelas apa yang menyebabkan terputusnya hubungan komunikasi di berbagai wilayah Suriah sejak hari Minggu pagi (12/8).

Aktivis-aktivis Suriah mengatakan, semua hubungan komunikasi putus di banyak bagian negeri itu dan di pusat pergolakan di kota Aleppo, di mana pasukan pemerintah terus berusaha mengusir pasukan pemberontak sejak minggu lalu.

Tidak jelas apa yang menyebabkan terputusnya hubungan itu sejak hari Minggu pagi, tapi organisasi HAM Suriah yang berpusat di London mengatakan telah mendapat laporan bahwa tentara Suriah terus menggempur distrik-distrik yang dikuasai pemberontak di kota Aleppo. Juga ada laporan tentang kekerasan yang berkecamuk di bagian lain negeri itu.

Liga Arab telah membatalkan pertemuan tingkat menteri luar negeri yang sedianya akan diadakan hari Minggu di Jeddah, Arab Saudi, untuk membahas situasi di Suriah dan untuk mencari utusan perdamaian pengganti Kofi Annan, yang telah mengundurkan diri permulaan bulan ini.

Liga Arab tidak menjelaskan alasan penundaan pertemuan itu dan tidak mengatakan apakah pertemuan itu telah dijadwalkan kembali. pembatalan itu dikeluarkan ketika menteri LN Amerika Hillary Clinton sedang berada di Istanbul membahas masalah Suriah dengan para pemimpin Turki.

Turki telah menampung puluhan ribu pengungsi Suriah yang melarikan diri dari kekerasan di negeri mereka.
XS
SM
MD
LG