Tautan-tautan Akses

Hu Jintao Disambut di kota Chicago


Presiden Hu Jintao memberikan sambutan pada acara makan malam di kota Chicago, Illinois, Kamis malam (20/1).

Presiden Hu Jintao memberikan sambutan pada acara makan malam di kota Chicago, Illinois, Kamis malam (20/1).

Hu disambut Kamis malam di bandara Chicago oleh Walikota Richard Daley, yang bekerja-keras mempromosikan hubungan Chicago-Tiongkok.

Presiden Tiongkok Hu Jintao telah tiba di kota Chicago, Amerika Serikat, setelah kunjungan kenegaraannya dengan Presiden Obama dan para anggota Kongres di Washington, DC.

Hu disambut Kamis malam di bandar udara utama Chicago oleh Walikota Richard Daley, yang telah bekerja-keras mempromosikan hubungan antara kotanya dan negara di Asia itu.

Daley telah mengunjungi Tiongkok empat kali sejak tahun 2004, dan mendorong bertumbuhnya bahasa Tionghoa dan lembaga-lembaga kebudayaan Tiongkok di kotanya.

Presiden Hu dijadwalkan akan berada di Chicago 2 hari, di mana dia akan memusatkan perhatian pada hubungan kebudayaan dan menghadiri upacara penanda-tanganan kontrak.

Sebelumnya hari Kamis, dia menghadapi sambutan yang lebih tegang di Kongres, di mana Ketua DPR John Boehner mengatakan dia dan rekan-rekannya menyatakan “keprihatinan mendalam” atas laporan-laporan mengenai pelanggaran HAM di Tiongkok.

Hu mengakui hari Rabu dalam jumpa pers dengan Presiden Amerika Barack Obama bahwa banyak yang masih harus dilakukan untuk memperbaik hak azasi di negaranya.

XS
SM
MD
LG