Tautan-tautan Akses

HRW: Tiongkok Biarkan Anak-Anak Menderita akibat Timah-Hitam


Kesehatan anak-anak di 4 provinsi Tiongkok tidak mendapat perhatian dari para pejabat setempat (foto: ilustrasi).

Kesehatan anak-anak di 4 provinsi Tiongkok tidak mendapat perhatian dari para pejabat setempat (foto: ilustrasi).

Human Rights Watch mengatakan, Tiongkok menyembunyikan hasil pemeriksaan dan tidak memberikan perawatan kepada korban timah-hitam industri.

Sebuah organisasi terkemuka hak azasi manusia mengatakan pihak berwenang di 4 provinsi Tiongkok menyembunyikan hasil pemeriksaan dan tidak memberikan perawatan kepada anak-anak yang menderita polusi timah-hitam industri.

Dalam sebuah laporan 75-halaman yang dikeluarkan hari Rabu, Human Rights Watch mengatakan orang tua, wartawan dan lain-lain yang mengecam tentang masalah tersebut telah ditahan, dilecehkan dan akhirnya dibungkam.

Organisasi yang berbasis di Amerika itu mengatakan para pejabat pemerintah pusat telah menunjukkan keprihatinan yang meningkat mengenai akibat timah hitam atau timbal, yang dapat menyebabkan kerusakan kemampuan jasmani dan jiwa kalau ditelan oleh anak-anak.

Tetapi, organisasi HAM itu mengatakan penelitian desa-desa yang tercemar timah hitam di provinsi Henan, Yunnan, Shaanxi dan Hunan mendapati pejabat setempat umumnya tidak mempedulikan masalah itu.

XS
SM
MD
LG