Tautan-tautan Akses

HRW Desak China Tanggapi Pelanggaran HAM


Direktur “Human Rights Watch” China, Sophie Richardson (Foto: dok).

Direktur “Human Rights Watch” China, Sophie Richardson (Foto: dok).

Direktur “Human Rights Watch” China, Sophie Richardson, mengatakan China perlu mengambil langkah-langkah dramatis jika ingin dipercaya dalam masalah HAM.

Organisasi HAM “Human Rights Watch” telah meminta kepada Komite Sentral Partai Komunis China agar mengambil langkah untuk menanggulangi pelanggaran HAM dalam pertemuan empat harinya, yang dimulai hari Senin (20/10), di Beijing.

Direktur “Human Rights Watch” China, Sophie Richardson, mengatakan dalam suratnya kepada Presiden China Xi Jinping, yang juga Sekertaris Jenderal Partai Komunis China, bahwa di bawah kepemimpinannya “reformasi hukum yang sangat penting telah macet" dan negara melanggar atau gagal melindungi hak hukum rakyat yang mendasar setiap hari.

Dia mengatakan lmengatakan China perlu mengambil langkah-langkah dramatis jika ingin dipercaya dalam masalah HAM dan merekomendasikan tiga tindakan.

Saran-saran tersebut adalah pembebasan semua orang yang ditahan yang mengutarakan pandangan mereka dengan damai, menarik keputusan yang legalitasnya diragukan mengenai Hong Kong, dan bertekad untuk menghapuskan semua bentuk penahanan sewenang-wenang. Fokus rapat Komite Sentral tahun ini adalah “aturan hukum.”

XS
SM
MD
LG