Tautan-tautan Akses

Kaum Viking Lawan Para Naga dalam Film Animasi How to Train Your Dragon


Film fiksi animasi baru 3-D How to Train Your Dragon menampilkan pejuang Viking, naga-naga terbang dan anak belasan tahun yang cerdik.

Film fiksi animasi baru 3-D How to Train Your Dragon menampilkan pejuang Viking, naga-naga terbang dan anak belasan tahun yang cerdik.

Hiccup, anak kepala suku Viking, harus membuktikan keberaniannya dengan melawan para naga. Namun, Hiccup justru menjadi teman dari naga yang paling ditakuti.

Film baru yang digarap sutradara Chris Sanders dan Dean Deblois, How to Train Your Dragon baru dirilis di Amerika Jumat, 26 Maret 2010. Ini adalah film animasi tiga dimensi baru yang merupakan adaptasi buku pertama serial Hiccup Horrendous Haddock III, karangan Cressida Cowell. Film How to Train Your Dragon, yang diproduksi oleh tim yang juga berada di belakang layar Shrek dan Madagascar ini, menceritakan tentang hubungan antara kaum Viking dengan kaum naga. Hiccup, seorang pemuda Viking yang kurus dan tidak kekar adalah tokoh utama film ini.

Ia juga adalah anak kepala suku Viking, bernama Stoik. Hiccup merangkap sebagai kepala tim pemburu naga-naga yang tiap malam mengganggu ketentraman pulau mereka dengan menyerang peternakan orang-orang Viking.

Namun tidak seperti ayahnya, Hiccup mempunyai karakter jauh dari gagah dan berani. Untuk membuktikan dirinya adalah anak ayahnya, Hiccup harus bertarung melawan para naga. Namun, Hiccup pada akhirnya tidak menjadi musuh kaum naga, melainkan menjadi teman salah satu naga yang paling ditakuti kaum Viking.

Hiccup diperankan oleh aktor Jay Baruchel yang juga pernah main dalam film Million Dollar Baby dan Tropic Thunder. Selain Jay Baruchel, dalam film ini juga ada America Ferrera yang mengisi suara Astrid, gadis berani, yang kepribadiannya bertolak belakang dengan Hiccup.

Kepada VOA, America Ferrera mengatakan bahwa memerankan Astrid sangat seru dan unik, karena karakter Astrid jauh berbeda dengan karakter America di kehidupan nyata.

Tidak hanya America saja yang berbicara tentang serunya mengisi suara film ini. Aktor Gerard Butler juga turut senang menjadi bagian dari proses pembuatan film ini. Gerard mengisi suara Stoick, kepala suku Viking dan menurutnya, salah satu keuntungan dari mengisi suara film animasi adalah bisa berakting sepuas-puasnya tanpa perlu malu dilihat orang lain.

XS
SM
MD
LG