Tautan-tautan Akses

AS

Pemerintah Honolulu Bayar $80 Ribu kepada Pasangan Lesbian


Pasangan lesbian Courtney Wilson (kiri) dan Taylor Guerrero berpose di Honolulu, 28 Oktober 2015.

Pasangan lesbian Courtney Wilson (kiri) dan Taylor Guerrero berpose di Honolulu, 28 Oktober 2015.

Honolulu telah bersedia membayar $80.000 bagi pasangan lesbian setelah mereka ditangkap polisi yang tidak suka melihat mereka berciuman.

Pasangan lesbian, Courtney Wilson dan Taylor Guerrero, yang berasal dari Los Angeles, sedang berkunjung ke kota Honolulu di negara bagian Hawaii tahun lalu, ketika mereka dikonfrontasi di sebuah toko swalayan oleh polisi Bobby Harrison.

Menurut dokumen gugatan hukum, Harrison memperhatikan keduanya saling menyentuh dan berciuman dengan mesra, dan dengan suara yang keras, memerintahkan mereka menghentikannya dan melakukannya di tempat lain.

Ia mengancam akan mengeluarkan mereka dari toko itu kalau ia melihat mereka berciuman lagi di tempat umum untuk kedua kalinya.

Ketiganya kemudian bertengkar di antrean kasir. Kedua perempuan itu kemudian ditangkap dan menghadapi tuduhan pidana melakukan pemukulan polisi.

Hawaii News Now mengatakan tuduhan itu dicabut setelah video pemantau toko tersebut hilang.

Kedua perempuan itu kemudian mengajukan gugatan hukum. Penyelesaian damai US$80 ribu dicapai, tetapi masih harus disetujui oleh Dewan Kota Honolulu, yang diperkirakan akan mengadakan pemungutan suara mengenai penyelesaian itu dalam rapatnya bulan Juli.

Seorang pengacara pemerintah kota mengatakan dalam pernyataan bahwa “penyelesaian sementara itu merupakan kepentingan terbaik kota itu."

Polisi Harrison pensiun setelah gugatan hukum diajukan.

Wilson mengatakan dia dan Guerrero tadinya menghendaki agar polisi tadi “menderita" akibat tindakannya tersebut. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG