Tautan-tautan Akses

Banyak Dipalsu China, Hongaria Luncurkan Rubik Versi Baru


Permainan kubus teka-teki Rubik asal Hongaria yang banyak dipalsukan oleh China (foto: dok).

Permainan kubus teka-teki Rubik asal Hongaria yang banyak dipalsukan oleh China (foto: dok).

Versi baru kubus teka-teki Rubik telah diluncurkan di Hongaria hari Minggu (1/12) untuk mengalahkan kubus-kubus Rubik yang dipalsukan di China.

Versi baru Kubus teka-teki Rubik, yang digemari banyak orang sejak tahun 1980-an telah diluncurkan di Hongaria untuk mengalahkan kubus-kubus Rubik yang dipalsukan di China.

Kepala perusahaan Rubik Enterprises, Janos Kovacs mengatakan, salah satu model baru itu punya mekanisme yang lebih baik sehingga sisi-sisi kubus itu lebih mudah diputar.

Model lain teka-teki yang dibuat oleh Erno Rubik itu permukaannya dibuat dalam bentuk-bentuk geometris sehingga bisa dimainkan oleh orang buta.

Kovacs mengatakan, model-model baru itu dikeluarkan untuk merebut kembali pasaran Kubus Rubik yang telah dicuri oleh pengusaha China yang menjual Kubus Rubik palsu.

Pertandingan untuk menyelesaikan permainan Kubus Rubik dalam waktu tersingkat diadakan di Hongaria hari Minggu (1/12), di mana para pesaing bisa menyelesaikan teka-teki itu dengan kaki mereka, dengan satu tangan atau dengan mata tertutup.
XS
SM
MD
LG