Tautan-tautan Akses

Hong Kong Peringati 40 Tahun Kematian Bruce Lee


Para penggemar legenda kung fu Bruce Lee menghiasi patungnya di pelabuhan Victoria, Hong Kong dengan karangan bunga untuk menghormati 40 tahun kematiannya (20/7).

Para penggemar legenda kung fu Bruce Lee menghiasi patungnya di pelabuhan Victoria, Hong Kong dengan karangan bunga untuk menghormati 40 tahun kematiannya (20/7).

Keluarga ahli bela diri legendaris Bruce Lee memimpin para penggemarnya memberi penghormatan dalam peringatan 40 tahun kematian mendiang bintang kung fu tersebut, Sabtu (20/7).

Phoebe Lee, kakak perempuan Bruce Lee, bergabung dengan para penggemar Bruce Lee, meletakkan karangan bunga di sekitar patungnya dekat pelabuhan Victoria di Hong Kong (20/7).

Pada hari yang sama, pemerintah Hong Kong, bekerja sama dengan Bruce Lee Foundation menyelenggarakan sebuah pameran yang menampilkan sisi kehidupan mendiang aktor itu, dari pakaian olah raga berwarna kuningnya yang terkenal saat beraksi dalam film Game of Death, tulisan-tulisannya hingga karya gambar-gambarnya.

Pameran yang dibuka hari Sabtu itu berjudul “Bruce Lee: Kung Fu. Art. Life,'' memamerkan lebih dari 600 barang-barang, termasuk foto, kostum, video dan bahkan patung setinggi 3,5 meter.

Bruce Lee, yang lahir di San Francisco, meninggal dalam puncak ketenarannya karena reaksi alergi terhadap obat penghilang rasa sakit pada usia 32 tahun. Film terakhirnya, “Enter Dragon,'' dirilis enam hari setelah kematiannya dan menjadi film paling populer.

Shannon Lee, presiden Bruce Lee Foundation, mengatakan belum banyak orang yang mengetahui pribadi ayahnya lebih dalam, sebagian besar hanya mengetahui keahliannya dalam seni bela diri.

Lee dilahirkan di Amerika, namun dibesarkan di Hong Kong. Sebuah catatan di bawah patung Bruce Lee mengungkapkan secara ringkas bagaimana kehidupannya di sana.
XS
SM
MD
LG