Tautan-tautan Akses

AS

'Homeland' dan 'Modern Family' Menang Besar di Emmy Awards


Claire Danes dan Damien Lewis, aktris dan aktor terbaik Emmy Awards untuk serial drama untuk peran mereka dalam "Homeland". (Foto: AP)

Claire Danes dan Damien Lewis, aktris dan aktor terbaik Emmy Awards untuk serial drama untuk peran mereka dalam "Homeland". (Foto: AP)

Serial TV kegemaran Presiden Barack Obama, "Homeland", tentang seorang marinir dan mantan tahanan perang, menang besar di ajang Emmy Awards.

Serial televisi “Homeland” dan “Modern Family” merupakan pemenang besar dalam penghargaan untuk acara televisi Emmy Awards dalam upacara Minggu (23/9) malam atau Senin pagi waktu Indonesia.

Empat penghargaan untuk “Modern Family” adalah untuk serial komedi terbaik, penyutradaraan terbaik, serta aktor pendukung terbaik untuk Julie Bowen dan Eric Stonestreet. Sementara “Homeland” memenangkan empat penghargaan, termasuk untuk aktris Claire Danes dan aktor Damian Lewis, serta penulisan terbaik.

Serial populer “Mad Men” yang menang besar empat tahun belakangan pulang tanpa penghargaan satupun, meski mendapatkan 17 nominasi.

Claire Danes sangat mengapresiasi salah satu penggemar yaitu Presiden Barack Obama, yang mengatakan bahwa ia penggemar setia “Homeland”, yang mengisahkan seorang marinir dan mantan tahanan perang yang dicurigai bekerja untuk al Qaeda.

“Keren sekali bahwa Presiden Obama adalah penggemar serial ini. Hal ini menunjukkan relevansi acara ini dan sebuah validasi yang besar,” ujarnya.

Para pemenang lain diantaranya Jon Cryer, sebagai aktor komedi terbaik dalam film “Two and a Half Men”; Julia Louis-Dreyfus, aktris komedi terbaik untuk "Veep”; Maggie Smith, sebagai aktris pendukung drama terbaik dalam "Downton Abbey”; Julianne Moore sebagai aktris terbadik dalam perannya sebagai Sarah Palin dalam “Game Change”; dan “The Amazing Race” untuk serial realitas terbaik.

“Saya merasa mendapat validasi karena Sarah Palin mencemooh saya,” ujar Moore.
Kevin Costner terpilih sebagai aktor terbaik untuk miniseri "Hatfields & McCoys," sementara Tom Berenger menjadi aktor pendukung terbaik dalam film yang sama, dan Jessica Lange mendapatkan aktris pendukung terbaik untuk perannya dalam "American Horror Story." “'Game Change" dipilih sebagai serial terbaik.

Acara komedi politik “The Daily Show with Jon Stewart" mendapatkan penghargaan acara varietas terbaik untuk 10 tahun berturut-turut. (AP/Lynn Elber)
XS
SM
MD
LG