Tautan-tautan Akses

Hollywood Hadirkan Versi Baru Death at a Funeral


Chris Rock (tengah) membintangi film komedi Death at a Funeral.

Chris Rock (tengah) membintangi film komedi Death at a Funeral.

Bagaimana jadinya jika sekumpulan aktor komedi bermain dalam satu film yang sama? Inilah yang terjadi pada film yang dibuat kembali berdasarkan film asal Inggris tahun 2007, berjudul Death at a Funeral.

Film Death at a Funeral berkisah tentang sebuah keluarga yang berkumpul dalam acara pemakaman. Ayah keluarga tersebut baru meninggal. Namun pertengkaran antar kakak-adik dan berbagai rahasia di antara mereka membuat hari yang penuh kenangan ini, menjadi hari yang kacau. Aaron, yang diperankan oleh aktor Chris Rock, adalah anak laki-laki tertua keluarga tersebut dan menginginkan supaya hari ini menjadi hari yang sangat penting dan penuh kehormatan untuk mendiang ayahnya. Sang ibu yang merasa kehilangan, sangat terhibur dengan keberadaan anak favoritnya, yaitu Ryan, adik Aaron yang diceritakan lebih sukses dibandingkan kakaknya.

Tidak hanya keluarga inti yang hadir di pemakaman tersebut, tapi banyak sepupu dan saudara lainnya yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda juga berdatangan.

Namun yang membuat cerita ini semakin lucu adalah ketika ada seorang tamu yang tidak dikenal keluarga turut hadir dalam pemakaman ini. Aktor Peter Dinklage bermain sebagai tamu misterius itu. Karakter tersebut juga terlihat dalam film Death at a Funeral yang pertama. Cerita di film ini pun mirip dengan cerita dalam film aslinya.

Hal yang beda dalam versi film Death at a Funeral kali ini adalah produser dan aktor Chris Rock yang memindahkan lokasi cerita ke Los Angeles dan ke dalam sebuah keluarga Amerika keturunan Afrika kelas menengah ke atas.

Neil Labute, yang terkenal sebagai pembuat film drama, adalah sutradara untuk film komedi Death at a Funeral. Kepada VOA, Neil mengatakan ia menghormati dan menggemari sutradara film sebelumnya, yakni Frank Oz. Dia mengatakan dalam pembuatan ulang film ini ini, Neil tidak berusaha untuk membuat film yang lebih baik, namun mencoba membuat film ini sesuai dengan kreasinya sendiri.

Aktor komedi Martin Lawrence bermain sebagai sang adik yang egosentris. Dalam sebuah wawancara dengan VOA, Martin mengatakan pada awalnya ketika Chris Rock menelpon dan mengajaknya bermain dalam film ini, dia sebenarnya menolak. Namun setelah ia menonton film versi Inggris Death at a Funeral yang diberikan oleh Chris, ia langsung menerima tawaran untuk dalam film ini.

Film Death at a Funeral juga diperankan oleh aktor dan aktris seperti Zoe Saldana, Columbus Short, Danny Glover, Regina Hall, Luke Wilson, dan Keith David.

XS
SM
MD
LG