Tautan-tautan Akses

Hollywood Bersiap untuk Pengumuman Penghargaan Oscar ke-84 Malam Ini


Patung Oscar diletakkan di atas karpet merah pada Academy Awards ke-84 di Hollywood, California, Minggu (26/2).

Patung Oscar diletakkan di atas karpet merah pada Academy Awards ke-84 di Hollywood, California, Minggu (26/2).

Pemenang Hadiah Oscar untuk film, aktor dan aktris serta sutradara dan produser terbaik akan diumumkan hari Minggu sore di Hollywood, California.

Sembilan film dicalonkan sebagai film terbaik tahun lalu. Film hitam-putih tanpa suara yang berjudul The Artist, yang mengisahkan kehidupan seorang bintang film dari zaman film bisu, terdapat di antara favorit yang akan mendapat hadiah Oscar.

Film lain yang termasuk favorit adalah 'Hugo', film yang dibuat dalam format tiga dimensi yang dimainkan bintang film Inggris Sacha Baron Cohen, yang terkenal karena filmnya berjudul Borat.

Calon-calon penerima hadiah film terbaik lainnya antara lain adalah Midnight in Paris, karya Woody Allen dan The Help, kisah tentang nasib pembantu rumah tangga berkulit hitam di bagian selatan Amerika puluhan tahun lalu. Juga ada film berjudul Extremely Loud and Incredibly Close tentang keluarga yang kehilangan ayah dan suami dalam serangan 11 September di New York hampir 12 tahun yang lalu.

Sebuah film Iran berjudul 'A Separation', masuk dalam nominasi untuk kategori film asing terbaik, yang mengisahkan kesulitan yang dihadapi pasangan suami istri yang ingin bercerai. Film Iran itu telah mendapat banyak hadiah lainnya tahun ini, sementara aktor Perancis Jean Dujardin, George Clooney serta Brad Pitt akan bersaing untuk mendapat julukan Aktor Terbaik.

XS
SM
MD
LG