Tautan-tautan Akses

Hollywood akan Kemas Ulang 'Lethal Weapon' Minus Mel Gibson

  • Utami Hussin

Para bintang 'Lethal Weapon 4' termasuk Mel Gibson (tengah) berpose bersama di depan Mann's Chinese Theater, Hollywood, untuk pemutaran perdana film tersebut, 7 Juli 1998.

Para bintang 'Lethal Weapon 4' termasuk Mel Gibson (tengah) berpose bersama di depan Mann's Chinese Theater, Hollywood, untuk pemutaran perdana film tersebut, 7 Juli 1998.

Setelah lebih dari satu dekade sejak sekuel terakhir diputar di bioskop, kini muncul rencana mengemas ulang 'Lethal Weapon.' Tapi, bintang serial ini, Mel Gibson, tak akan ikut serta.

Film serial "Lethal Weapon" pertama kali diluncurkan lebih dari 20 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1987. Film ini mengisahkan sepak terjang pasangan detektif di departemen kepolisian Los Angeles (LAPD) Roger Murtaugh dan Martin Riggs. Detektif senior Murtaugh diperankan oleh Danny Glover, sedangkan detektif muda Riggs, diperankan oleh Mel Gibson.

Film ini popular pada akhir tahun 1980-an dan melambungkan nama Mel Gibson, sampai-sampai dibuat sekuelnya. Sekuel terakhir, "Lethal Weapon 4," diputar di bioskop pada tahun 1998.

Sebetulnya beberapa tahun lalu sudah sempat muncul rencana membuat seri kelima. Tetapi begitu muncul kabar Gibson enggan berperan dalam seri berikutnya dan Richard Donner yang menyutradarai keempat film "Lethal Weapon" meninggalkan proyek ini, "Lethal Weapon 5" batal dibuat. Padahal penulis skenarionya telah menyiapkan naskah khusus untuk film ini.

Pekan lalu, produser film ini, Warner Bros, mengumumkan "Lethal Weapon" bakal dibuat ulang. Bedanya, Warner Bros kali ini mengontrak mantan detektif LAPD Will Beal untuk menulis skenario baru "Lethal Weapon." Beal, yang bertahun-tahun berpatroli di kota Los Angeles, adalah penulis novel kriminal terkenal LA Rex dan penulis skenario "Gangster Squad" yang telah diadaptasi menjadi film.

Penonton masih akan menjumpai Riggs dan Murtaugh dalam "Lethal Weapon" kali ini, tetapi mereka tidak akan menyaksikan lagi Mel Gibson beraksi dalam film tersebut.

XS
SM
MD
LG