Tautan-tautan Akses

Holbrooke: Pembicaraan AS-Pakistan Pekan Depan Tandai Kemitraan Intensif


Richard Holbrooke menambahkan ia berharap "dialog yang intens dan serius" selagi AS berusaha mendukung upaya-upaya pemerintah Pakistan.

Utusan khusus Amerika untuk Afghanistan dan Pakistan Richard Holbrooke mengatakan pembicaraan pekan depan antara Amerika dan Pakistan menandai "intensifikasi besar" kemitraan antara kedua negara.

Holbrooke menambahkan ia berharap "dialog yang intens dan serius" selagi Amerika berusaha mendukung Pakistan dengan berbagai upaya termasuk penguatan lembaga-lembaga demokratis dan mengalahkan kelompok-kelompok ekstremis yang mengancam keamanan regional.

Ia mengatakan, pertemuan 24 Maret di Washington akan dihadiri Menteri Luar Negeri Shah Mehmood Qureshi, Sekjen Departemen Luar Negeri Salman Bashir dan pejabat tinggi Pakistan lainnya.

Dalam rapat hari Jumat, ia juga mengatakan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton berencana melakukan perjalanan ke Pakistan tahun ini untuk melanjutkan dialog.

Hari Kamis, Menteri Luar Negeri Qureshi mengatakan pertemuan itu akan memberi kesempatan bagi Amerika guna menindaklanjuti janji untuk meningkatkan hubungan dengan Pakistan.

XS
SM
MD
LG