Tautan-tautan Akses

HNA Group akan Beli Saham Hilton Senilai 6,5 Miliar Dolar


Hotel Hilton di kota Richmond, Virginia, AS (foto: ilustrasi). HNA Group akan membeli 25% dari saham hotel Hilton.

Hotel Hilton di kota Richmond, Virginia, AS (foto: ilustrasi). HNA Group akan membeli 25% dari saham hotel Hilton.

Kelompok bisnis China, HNA Group akan membeli sekitar 25% saham hotel Hilton dari afiliasi Blackstone dalam kesepakatan bernilai sekitar 6,5 miliar dolar.

HNA Group akan memiliki saham Hilton dan rencana pengembangannya menjadi Park Hotels & Resorts dan Hilton Grand Vacations yang diperkirakan akan dilaksanakan menjelang akhir tahun. Sebagai bagian dari perjanjian dengan pemegang saham Hilton, HNA akan menunjuk dua direktur duduk dalam dewan direksi Hilton. Ini menjadikan dewan direksi Hilton beranggotakan 10 orang.

HNA Group mengoperasikan hotel, perusahaan penerbangan, bandara dan layanan finansial dan bisnis real estate. Awal tahun ini salah satu unitnya sepakat untuk membeli Carlson Hotels. Perusahaan-perusahaan China telah berupaya meragamkan bisnisnya di luar negeri untuk mengatasi lambannya pertumbuhan di dalam negeri sementara mengincar keterampilan dan teknologi dari luar negeri.

Blackstone kini akan punya sekitar 21 % saham pada Hilton Worldwide Holdings Inc. Blackstone masih akan menduduki dua kursi pada dewan direksi Hilton.

Kesepakatan itu diperkirakan akan ditandatangani pada kwartal pertama 2017.

Saham Hilton Worldwide Holdings Inc, naik 46 sen atau dua persen menjadi 23,37 dolar dalam perdagangan Senin pagi sementara saham Blackstone Group LP naik 69 sen atau 2,9 % menjadi 24.76 dolar. [my/ii]

XS
SM
MD
LG