Tautan-tautan Akses

AS

Hillary Clinton akan Maju sebagai Capres dalam Pilpres 2016


Mantan Menlu AS, Hillary Clinton secara resmi mengumumkan kampanyenya bagi nominasi Capres Partai Demokrat dengan rekaman video online, Minggu (12/4).

Mantan Menlu AS, Hillary Clinton secara resmi mengumumkan kampanyenya bagi nominasi Capres Partai Demokrat dengan rekaman video online, Minggu (12/4).

Rencana pencalonan dalam Pilpres 2016 ini akan menjadi upaya kedua Hillary Clinton menjadi calon presiden setelah upayanya tahun 2008 gagal.

Penasihat utama mantan Menteri Luar Negeri AS itu mengumumkan secara resmi rencana Hillary Clinton tersebut dalam email hari Minggu kepada para donor dan pendukung kampanyenya yang pertama sebagai presiden tahun 2008

Clinton kemudian secara resmi mengumumkan kampanyenya bagi nominasi calon presiden dari Partai Demokrat dengan rekaman video online yang dimuat media sosial.

Sumber-sumber mengatakan, Clinton akan mengunjungi negara-negara bagian penting dalam pemilihan pendahuluan, mencakup Iowa dan New Hampshire.

Ini akan menjadi upaya kedua Clinton menjadi calon presiden setelah upayanya tahun 2008 gagal, di mana Barack Obama memenangi nominasi partai Demokrat dalam upayanya menjadi presiden.

Clinton dianggap sangat diunggulkan akan memenangi nominasi partai Demokrat kali ini.

Jajak pendapat Gallup baru-baru menunjukkan 48 persen responden memiliki kesan baik mengenai Clinton, ini angka terendah baginya sejak 2008. 42 Persen responden menilai sebaliknya. Jika terpilih, mantan ibu negara ini akan menjadi perempuan presiden pertama Amerika.

XS
SM
MD
LG