Tautan-tautan Akses

AS

Hillary Clinton: Upaya Imigrasi Obama Merupakan ‘Langkah Bersejarah’


Mantan Menlu AS Hillary Clinton (Foto: dok).

Mantan Menlu AS Hillary Clinton (Foto: dok).

Hillary Rodham Clinton menempatkan upaya untuk mengubah kebijakan imigrasi itu dalam konteks keluarga, yang banyak di antaranya merupakan penduduk lama yang telah membesarkan anak-anak mereka dan dan membayar pajak.

Hillary Rodham Clinton mengatakan ia mendukung tindakan eksekutif Presiden Barack Obama untuk melindungi sekitar 5 juta imigran yang tinggal di Amerika secara ilegal, dan menyebutnya sebagai “langkah bersejarah.” Ia mendesak Kongres agar menindaklanjuti rancangan undang-undang yang dibuat oleh Senat tahun lalu.

Clinton menempatkan upaya untuk mengubah kebijakan imigrasi itu dalam konteks keluarga, katanya banyak di antaranya merupakan penduduk lama yang membesarkan anak-anak mereka dan dan membayar pajak.

Hillary Clinton mempertimbangkan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden tahun 2016 dan dukungannya terhadap tindakan Obama bertolak belakang dengan kecaman Partai Republik terhadap perubahan-perubahan yang diperintahkan oleh Presiden Obama.

Tindakan Obama tersebut sejalan dengan langkah sebelumnya yang dilakukan oleh presiden Demokrat maupun Republik, katanya. Tetapi, banyak anggota Kongres dari Partai Republik menuduh Obama melangkahi wewenang eksekutifnya.

XS
SM
MD
LG