Tautan-tautan Akses

AS

Hillary Clinton Pingsan, Derita Gegar Otak


Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary CLinton dikabarkan mengalami gegar otak setelah pingsan di rumah kediamannya, Sabtu (15/12).

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary CLinton dikabarkan mengalami gegar otak setelah pingsan di rumah kediamannya, Sabtu (15/12).

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton menderita gegar otak setelah pingsan di rumah kediamannya,Sabtu (15/12).

Wakil asisten Menteri Luar Negeri Amerika, Philippe Reines, dalam pernyataan Sabtu (15/12) menyebutkan sakit akibat virus perut yang diderita Hillary Clinton menyebabkan Menlu AS mengalami dehidrasi dan pingsan. Menurut Reines, Clinton sudah mulai pulih di rumahnya.

Presiden Obama menelpon diplomat terasnya itu Sabtu (15/12) dan berharap ia cepat sembuh.

Dr. Lisa Bardack dari Mt Kisco Medical Group dan Dr. Gigi El Bayoumi dari George Washington University mengatakan Sabtu (15/12), Clinton menderita virus di perut dan jatuh pingsan setelah mengalami dehidrasi. Dokter mengatakan mereka menganjurkan agar Clinton istirahat dan menghindari kegiatan berat, serta membatalkan semua kegiatannya minggu ini.

Clinton membatalkan rencana minggu ini untuk melakukan perjalanan ke Timur Tengah dan Afrika utara karena virus perut. Ia terkena virus tersebut saat melakukan kunjungan ke Eropa. Menlu Amerika itu yang berusia 65 tahun itu, diperkirakan akan undur diri segera dan kini sedang menjalani pemulihan di rumah setelah insiden minggu lalu dan berada dalam pemantauan ketat oleh dokter.

Mantan ibu negara ini diketahui punya jadwal perjalanan yang berat dan ia adalah menteri luar negeri yang paling banyak melakukan perjalanan, sejauh ini ia telah mengunjungi 112 negara selama menjabat sebagai menteri luar negeri.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG