Tautan-tautan Akses

AS

Hillary Clinton akan Rilis Buku 10 Juni


Hillary Rodham Clinton akan merilis buku baru tentang pengalamannya sewaktu menjadi Menlu AS (foto: dok).

Hillary Rodham Clinton akan merilis buku baru tentang pengalamannya sewaktu menjadi Menlu AS (foto: dok).

Buku baru Hillary Rodham Clinton tentang pengalamannya sewaktu menjadi menteri luar negeri pemerintahan Barack Obama, akan dirilis tanggal 10 Juni mendatang.

Penerbit “Simon & Schuster” hari Rabu (9/4) mengatakan Hillary Clinton akan menceritakan “refleksi langsung tentang saat-saat penting sewaktu menjabat sebagai menteri luar negeri dan sekaligus pemikirannya tentang bagaimana menghadapi tantangan abad ke-21”. Judul dan sampul buku belum dirilis.

Associated Press melaporkan buku ini sudah diduga luas akan dirilis sementara Clinton mempertimbangkan akan kembali mengikuti kampanye presiden tahun 2016. Sebelumnya mantan ibu negara dan senator New York ini telah meluncurkan buku “Living History” yang terjual lebih dari satu juta kopi.

Hillary Clinton telah berkeliling Amerika untuk berpidato di berbagai organisasi dan menghadiri beberapa acara kelompok konstituen yang merupakan bagian dari Partai Demokrat. Dalam pidato di San Fransisco hari Selasa, Clinton mengatakan ia mempertimbangkan dengan serius untuk mencalon diri dalam pemilihan presiden dan segala kemungkinannya.

Menurut Clinton, pertanyaan yang sulit dijawab bukan soal “apakah Anda mau jadi presiden atau dapatkah Anda memenangkannya”. Pertanyaan yang sulit adalah “Kenapa Anda ingin melakukan hal ini” dan “Apa yang bisa Anda tawarkan untuk membuat perbedaan”.

Hillary Clinton dijadwalkan berada di Chicago tanggal 10 Juni nanti untuk menyampaikan pidato di United Fresh Produce Association & Food Marketing Institute. Ia mengatakan telah bekerjasama dengan beberapa sahabat dan penasehat – termasuk suaminya Bill Clinton dan putrinya Chelsea, serta editornya di “Simon & Schuster” Jonathan Karp.
XS
SM
MD
LG