Tautan-tautan Akses

Hidrogen Bocor, NASA Tunda Peluncuran Discovery


Pesawat ulang-alik Discovery

Pesawat ulang-alik Discovery

NASA mengatakan kebocoran diketahui selagi tangki bagian luar pesawat itu sedang diisi guna persiapan peluncuran hari itu.

NASA hari Jumat menunda peluncuran pesawat ulang-alik Discovery karena ditemukan kebocoran hidrogen di tangki bahan bakar bagian luar pesawat itu.

Dalam pernyataannya, NASA mengatakan kebocoran diketahui selagi tangki bagian luar pesawat itu sedang diisi guna persiapan peluncuran hari itu.

Para manajer NASA memutuskan menunda peluncuran sampai tanggal 30 Nopember, paling cepat.

Tim NASA juga menemukan retak pada busa tangki bahan bakar bagian luar pesawat itu. Para pejabat NASA mengatakan keretakan itu tidak diketahui sampai akhirnya peluncuran itu dibatalkan.

Discovery semula dijadwalkan lepas landas awal pekan ini. Peluncuran itu ditunda karena masalah teknis dan cuaca buruk di lokasi peluncuran di Florida.

Direktur Peluncuran pesawat Ulang Alik itu Mike Leinbach kepada wartawan hari Jumat mengatakan pesawat itu seperti mesin pada umumnya, dan mesin sesekali rusak.

Dalam misi 11 hari, ke enam awak Discovery akan mengantar modul final bagi posisi Amerika pada laboratorium yang mengorbit itu. Pesawat ulang alik itu juga akan membawa robot humanoid pertama di dunia, Robonaut 2, ke antariksa.


XS
SM
MD
LG