Tautan-tautan Akses

Lleyton Hewitt Tumbang di Babak Pertama Australia Terbuka


Rafael Nadal, unggulan pertama Australia Terbuka maju ke babak kedua setelah petenis tuan rumah Bernard Tomic mundur pada set kedua (foto: dok).

Rafael Nadal, unggulan pertama Australia Terbuka maju ke babak kedua setelah petenis tuan rumah Bernard Tomic mundur pada set kedua (foto: dok).

Petenis Italia, Andreas Seppi mengalahkan favorit tuan rumah Lleyton Hewitt dalam Australia Terbuka dalam lima set dengan skor ketat 7-6, 6-3, 5-7, 5-7, 7-5 hari Selasa (14/1).

Petenis putra Andreas Seppi mengakhiri penampilan ke-18 petenis yang selalu difavoritkan oleh fans lokal, Lleyton Hewitt, dalam Australia Terbuka dengan skor kemenangan 7-6, 6-3, 5-7, 5-7, 7-5 hari Selasa (14/1).

Mantan petenis peringkat pertama dunia Lleyton Hewitt, yang mengalahkan pemegang 17 gelar juara Grand Slam Roger Federer dalam babak final Brisbane International pekan lalu, memiliki peluang match point menjelang akhir pertandingan yang berlangsung 4 jam, 18 menit itu. Tapi servisnya dipatahkan dalam game ke-11 sebelum akhirnya Andreas Seppi mempertahankan servisnya dan menutup pertandingan pada set kelima yang berlangsung 63 menit.

Peluang terbesar yang pernah dicapai Hewitt untuk merebut gelar juara tunggal putra Grand Slam di negaranya sendiri adalah ketika ia dikalahkan Marat Safin dalam final Australia Terbuka 2005.

Sementara itu, pemegang gelar juara tunggal putra Wimbledon Andy Murray tidak menunjukkan kelemahan setelah tiga bulan absen karena cedera pinggang ketika mengalahkan petenis Jepang Go Soeda dengan skor 6-1, 6-1, 6-3 hari Selasa dalam pertandingan babak pertama Australia Terbuka.

Andy Murray tidak pernah menghadapi break-point dalam servisnya, dan memanfaatkan enam dari 13 peluang break-point yang diperolehnya.

Petenis peringkat ke-4 dunia Andy Murray hanya tampil dalam dua pertandingan resmi sejak pulih dari operasi kecilnya pada bulan September. Ia sudah tiga kali mencapai babak final Australia Terbuka di Melbourne Park. Tahun 2012 ia tampil sebagai juara US Open, dan tahun lalu sebagai juara Wimbledon.

Petenis nomor 1 dunia Rafael Nadal dan pemegang 17 kali gelar Grand Slam Roger Federer juga dengan mudah maju ke babak kedua. Nadal mengalahkan petenis tuan rumah Bernard Tomic dengan skor 6-4 di set pertama, sebelum Tomic mengundurkan diri karena mengalami cedera kaki. Sementara Federer mengalahkan pemegang wild card petenis tuan rumah James Duckworth dengan skor 6-4, 6-4, 6-2.
XS
SM
MD
LG