Tautan-tautan Akses

Helikopter Ukraina Ditembak Jatuh Dekat Perbatasan Rusia


Seorang pria dari kelompok separatis pro-Rusia berjaga-jaga di luar kota Lysychansk, di wilayah Luhansk, Ukraina timur (24/6).

Seorang pria dari kelompok separatis pro-Rusia berjaga-jaga di luar kota Lysychansk, di wilayah Luhansk, Ukraina timur (24/6).

Penembakan itu terjadi dekat kota Slovyanks, Ukraina timur, kurang dari sehari setelah pemberontak mengumumkan gencatan senjata sementara.

Ukraina mengatakan kaum separatis pro-Rusia dekat perbatasan Rusia menembak jatuh sebuah helikopter Ukraina, Selasa (24/6), menewaskan sedikitnya sembilan tentara.

Penembakan itu terjadi dekat kota Slovyanks, Ukraina timur, kurang dari sehari setelah pemberontak mengumumkan gencatan senjata sementara dalam usaha mereka untuk memperoleh otonomi dari pemerintah Kyiv Jumat.

Status gencatan senjata pemerintah Ukraina tetap tidak jelas Selasa malam. Tetapi Presiden Ukraina Petro Poroshenko dalam pernyataannya mengatakan, pemberontak telah melanggar tawaran perdamaian mereka sendiri. Ia juga memerintahkan pasukan pemerintah untuk tidak ragu melepaskan tembakan jika diserang.

Sebelumnya Selasa, Presiden Rusia Vladimir Putin meminta para anggota parlemen Rusia untuk mencabut resolusi yang pernah dikehendakinya yang mengizinkan penggunaan pasukan militer Rusia di Ukraina.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG