Tautan-tautan Akses

Helikopter Meriam Serang Markas Al-Shabab di Mogadishu


Para anggota kelompok militan Somalia, Al-Shabab, di Mogadishu.

Para anggota kelompok militan Somalia, Al-Shabab, di Mogadishu.

Helikopter itu terbang rendah hari Minggu pagi dan menembaki sebuah rumah di mana para komandan Al-Shabab bertemu.

Menurut keterangan para saksi mata di Somalia, sebuah helikopter meriam telah menyerang sebuah gedung di Mogadishu yang dikuasai oleh kelompok militan Al-Shabab.

Penduduk desa Marka, selatan Mogadishu mengatakan, helikopter itu terbang rendah hari Minggu pagi dan menembaki sebuah rumah dimana diperkirakan komandan-komandan Al-Shabab sedang mengadakan pertemuan. Helikopter itu kemudian menghilang setelah ditembaki oleh pemberontak Islamis itu. Kata para saksi mata helikopter itu kemungkinan datang dari sebuah kapal yang berlabuh di lepas pantai Somalia, tapi tidak ada orang atau kelompok yang mengaku bertanggung-jawab.

Tahun lalu, seorang komandan perang Al-Shabab, Salah Ali Nabhan tewas ditembak helikopter Amerika di kota Barawe. Kapal-kapal Angkatan Laut Amerika ikut dalam patroli anti-bajak laut di lepas pantai Somalia.

Kelompok Al-Shabab menguasai sebagian besar Somalia Tengah dan Selatan, termasuk bagian besar ibukota Mogadishu. Kelompok itu berusaha menggulingkan pemerintahan Somalia dan mendirikan negara islam disana.

XS
SM
MD
LG