Tautan-tautan Akses

AS

Menteri AS: Helikopter di Gedung Kongres AS Tak Terdeteksi Radar


Anggota penjinak bom AS memeriksa helikopter kecil yang mendarat di halaman gedung Kongres AS, Rabu (15/4).

Anggota penjinak bom AS memeriksa helikopter kecil yang mendarat di halaman gedung Kongres AS, Rabu (15/4).

Jeh Johnson mengatakan helikopter berpenumpang satu orang di kompleks Gedung Kongres Amerika Rabu (15/4) pada dasarnya terbang "di luar jangkauan radar."

Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Jeh Johnson mengatakan tersangka yang mendaratkan helikopter berpenumpang satu orang di kompleks Gedung Kongres Amerika Rabu (15/4) pada dasarnya terbang "di luar jangkauan radar."

Doug Hughes, seorang pegawai pos Florida berusia 61 tahun dihadapkan di ruang sidang Washington hari Kamis (16/4), sementara anggota Kongres ingin mengetahui mengapa ia melakukan hal itu.

Johnson mengatakan ia ingin "tahu semua fakta" sebelum memutuskan apakah akan mengubah prosedur keamanan.

Tapi anggota Kongres mengatakan mereka khawatir tentang apa yang menurut mereka adalah sebuah senjang keamanan.

Anggota Kongres dari Partai Demokrat Elia Cummings mengatakan tindakan itu bisa berubah menjadi "bencana besar" jika ada bom di dalam pesawat itu.

Senator dari Partai Republik Lindsay Graham dari South Carolina ingin tahu mengapa Hughes tidak ditembak jatuh karena banyak pesawat lain melanggar wilayah udara di Washington .

Menteri Keamanan Dalam Negeri Johnson mengatakan tidak ada yang mau bereaksi berlebihan. "Kita hidup dalam demokrasi. Kami tidak memiliki pagar di wilayah udara kami, jadi kami harus mencari tahu keseimbangan yang tepat antara hidup dalam masyarakat yang bebas dan terbuka ... dan melindungi gedung-gedung bangunan pemerintah federal."

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG