Tautan-tautan Akses

Helikopter Brazil Terbang ke Kolombia untuk Misi Penyelamatan


Kelompok Revolutionary Armed Forces of Colombia (FARC) telah melancarkan serangan gerilya terhadap pemerintah Kolombia sejak 1964.
Kelompok Revolutionary Armed Forces of Colombia (FARC) telah melancarkan serangan gerilya terhadap pemerintah Kolombia sejak 1964.

Kelompok separatis FARC akan menyerahkan kedua sandera di kawasan hutan selatan Kolombia dalam beberapa hari.

Dua helikopter Brazil tiba di Kolombia untuk turut serta dalam sebuah misi pengangkutan dua sandera yang ditahan gerilyawan Pasukan Revolusioner Bersenjata Kolombia atau FARC.

FARC mengatakan, mereka akan menyerahkan kedua sandera itu di kawasan hutan di selatan Kolombia dalam beberapa hari mendatang kepada Piedad Cordoba, seorang senator Kolombia yang berhaluan kiri, dan sebuah tim Palang Merah.

Cordoba mengungkapkan, pemberontak akan membebaskan Pablo Emilio Moncayo, yang telah ditahan FARC selama 12 tahun. Mereka juga akan membebaskan Josue Daniel Calvo.

Moncayo dan Calvo termasuk dari sekitar 24 orang polisi dan tentara yang ditawan pemberontak. Calvo yang dilaporkan sedang sakit, diperkirakan akan dibebaskan terlebih dahulu. Para pejabat Kolombia mengatakan pihak militer telah menghentikan operasi di wilayah itu untuk memfasilitasi penyerahan tawanan.



XS
SM
MD
LG