Tautan-tautan Akses

Helikopter Berisi 5 Orang Hilang di Sumatera Utara

  • Associated Press

Awan menggantung di Danau Toba, Sumatera Utara. (Foto: Dok)

Awan menggantung di Danau Toba, Sumatera Utara. (Foto: Dok)

Eurocopter EC-130 sedang dalam penerbangan carter ketika dikabarkan hilang hari Minggu (11/10) 17 menit setelah lepas landas. Helikopter itu membawa dua awak dan tiga penumpang.

Sebuah helikopter yang membawa lima orang hilang saat terbang dari Pulau Samosir ke Medan, Sumatera Utara.

Zainul Thahar, juru bicara Badan Pencarian dan Penyelamatan Nasional (Basarnas), mengatakan Senin (12/10), bahwa Eurocopter EC-130 sedang dalam penerbangan carter ketika dikabarkan hilang hari Minggu, 17 menit setelah lepas landas. Helikopter itu membawa dua awak dan tiga penumpang.

Ia mengatakan sekitar 200 orang telah dikerahkan hari Senin untuk mencari helikopter tersebut, yang dimiliki oleh PT Penerbangan Angkasa Semesta.

Ini adalah kecelakaan udara kedua baru-baru ini di Indonesia. Sebelumnya bulan ini, pesawat Twin Otter DHC-6 jatuh di Sulawesi Selatan, menewaskan 10 orang di dalamnya.

Negara ini telah dilanda kecelakaan transportasi dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pesawat jatuh, tabrakan kereta dan kapal tenggelam. Pasar maskapai penerbangan Indonesia tumbuh pesat tapi kesulitan mendapatkan pilot-pilot, teknisi dan pemantau lalu lintas udara yang berkualifikasi, serta teknologi bandar udara yang modern. [hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG