Tautan-tautan Akses

Hawking Ajak Warga Dunia Pindah ke Antariksa


Menurut ilmuwan Stephen Hawking, manusia menghadapi banyak resiko di bumi, seperti perang dan jumlah penduduk yang terlalu besar.

Umat manusia harus mengembangkan pemukiman di antariksa untuk dapat bertahan hidup melewati abad berikut. Demikian menurut salah seorang ilmuwan yang paling dihormati di dunia, Stephen Hawking.

Hawking mengatakan kepada situs internet Big Think, bahwa umat manusia menghadapi banyak resiko di bumi, antara lain, perang, penduduk yang terlalu besar, dan sumber daya alam yang hampir terkuras habis.

Ia mengatakan manusia sebaiknya jangan menggantungkan nasibnya pada satu tempat, dan satu-satunya peluang untuk dapat bertahan hidup adalah dengan menyebar ke antariksa.

Hawking meramalkan bahwa umat manusia akan ditantang banyak peristiwa yang mengancam kelangsungan hidupnya, seperti krisis misil Kuba tahun 1962 yang membawa dunia ke ambang perang nuklir.

Hawking, ilmuwan kelahiran Inggris ini, paling dikenal atas bukunya yang populer “A Brief History of Time,” yang menggunakan istilah-istilah yang tidak ilmiah untuk menjelaskan asal-usul jagat raya.

XS
SM
MD
LG