Tautan-tautan Akses

Hasil Studi: Air Mata Perempuan Turunkan Nafsu Seksual Laki-Laki


Air mata perempuan bisa mengurangi rangsangan seksual laki-laki.

Air mata perempuan bisa mengurangi rangsangan seksual laki-laki.

Sebuah studi di Israel mendapati bahwa setelah tercium air mata perempuan, tingkat hormon testosterone laki-laki turun 10 sampai 15 persen.

Studi baru di Israel mendapati bahwa air mata perempuan berpengaruh secara fisik dan psikologis pada laki-laki. Para ilmuwan yang terlibat dalam studi tersebut mengatakan mereka heran bahwa air mata perempuan menurunkan nafsu seksual laki-laki. Sebagian perempuan di Washington juga heran dengan temuan itu.

Air mata perempuan tidak hanya mengilhami kisah cinta di Hollywood, Mamie Parker mengatakan ia mengalami sendiri apa yang bisa dilakukan oleh air matanya kepada laki-laki. Mamie mengatakan, “Jika saya menangis, mereka sepertinya bersikap lebih sayang atau ingin merangkul dan dalam beberapa kasus, lebih seksi.”

Tetapi studi baru-baru ini justru menemukan berbeda sekali yang terjadi jika laki-laki berada begitu dekatnya sampai bisa mencium air mata perempuan.

Menurut Idan Fruimen, “Bagian yang paling mengherankan adalah air mata bisa mengurangi rangsangan seksual, mungkin intuitif, tetapi ini benar-benar mengherankan kami.”

Dalam wawancara dengan VOA melalui Skype, periset Idan Fruimen pada Institut Ilmu Pengetahuan Weizmann di Israel mengatakan ia dan rekan-rekannya mendapati bahwa setelah tercium air mata perempuan, tingkat hormon testosterone laki-laki turun 10 sampai 15 persen.

Idan menjelaskan, “Kita menggunakan semacam komunikasi kimia, kemungkinan melalui hidung kita.”

Periset Yaara Yeshurun adalah seorang diantara enam perempuan yang menyumbangkan air matanya untuk studi ini dengan menonton Terms of Endearment dan film-film sedih lainnya. Ia mengatakan pengaruh air mata perempuan pada laki-laki mungkin merupakan suatu cara lain untuk menurunkan testosteron sebagai pengobatan kanker prostat.

John Boehner menangis saat akan menerima jabatan Ketua DPR AS dari Ketua DPR sebelumnya Nancy Pelosi (tidak tampak).

John Boehner menangis saat akan menerima jabatan Ketua DPR AS dari Ketua DPR sebelumnya Nancy Pelosi (tidak tampak).

Yaara mengatakan “Ini adalah cara yang sangat non-invasif.”

Sementara itu, para ilmuwan pada Institut Weizmann mengatakan mereka juga ingin mempelajari bagaimana pengaruh zat-zat kimia dalam air mata anak-anak dan laki-laki pada orang lain. Mulai dari mantan Presiden Amerika George H.W. Bush sampai ketua DPR yang baru John Boehner, banyak orang mengatakan air mata laki-laki mungkin berbeda pengaruhnya pada perempuan.

Beberapa orang perempuan memberikan komentar atas air mata laki-laki ini:

“Jika perempuan melihat laki-laki menangis, wanita itu akan lebih menyukai pria tersebut.”
“Saya mendapati laki-laki lebih manis karena saya akhirnya melihat sisi lembut mereka.”
“Apabila kami berdekatan dan tahu ada perasaan semacam itu, membuat hubungan lebih spesial.”

Semua perempuan ini mengatakan air mata laki-laki cukup istimewa untuk memberi pasangan mereka ‘sex appeal’ yang lebih besar.

XS
SM
MD
LG