Tautan-tautan Akses

Harta Kekayaan Bill Gates Capai $ 90 Miliar


Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates (foto: dok).

Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates (foto: dok).

Nilai kekayaan bersih orang terkaya di dunia, Bill Gates mencapai $ 90 miliar, hari Jumat (19/8), didorong oleh keuntungan dari saham-saham Canadian National Railway Company and Ecolab Inc. yang dimilikinya.

Kekayaan Gates sekarang $ 13,5 miliar lebih besar dari orang kaya kedua di dunia, mogul bisnis eceran dari Spanyol, Amancio Ortega, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Dengan kekayaan $90 miliar itu, berarti kekayaan bersih wakil pendiri Microsoft Corp itu sama dengan 0,5 persen dari Pendapatan Domestik Bruto atau PDB Amerika.

Tidak hanya di Microsoft saja, kini Bill Gates juga berkecimpung dalam bidang bioteknologi and farmasi.

Milyarder Bill Gates membicarakan tentang harga obat-obatan, penelitian medis, rekayasa biologi, artificial intelligence, dan bioteknologi dengan wartawan Bloomberg, Erik Schatzker di Boston.

Wakil pendiri Microsoft dan Bill and Melinda Gates Foundation, datang ke Boston hari Kamis, membuka konferensi ASM Microbe 2016. Sebagai orang terkaya di dunia, Gates telah mampu membuat yayasannya sebagai salah satu pemain besar dalam meningkatkan kesehatan global dan mengurangi kemiskinan.

Tantangan-tantangan besar dan dana yang ditargetkan telah membantu mendorong inovasi yang diperlukan untuk mencapai tujuan strategis mereka.

Konferensi ASM Microbe memberi kesempatan Bill Gates berbicara tentang kesehatan global dan terutama sumbangannya dalam inovasi ilmu tentang kuman atau mikroba dan pemahamannya yang dapat meningkatkan kesehatan.

Kepala redaksi kesehatan dan kedokteran ABC dan mantan pejabat sementara kepala Pusat Pengendalian Penyakit atau CDC, Richard Besser, mewawancarai Gates di atas panggung di depan sebagian 7.000 peserta konferensi yang berkumpul di Boston Convention. Dari awal, Gates menjelaskan bahwa ia melihat bioteknologi baru sebagai bagian utama dari upaya untuk memberantas penyakit.

Pemberantasan penyakit menular berarti tidak seorangpun bisa menularkan penyakit yang menyebabkan wabah. Gates menggambarkan bahwa nol sebagai angka ajaib, karena menghemat uang dan dalam pengobatan dan pencegahan." [ps/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG