Tautan-tautan Akses

Harry Potter Merambah ke Panggung Teater

  • Associated Press

Edisi pertama buku Harry Potter berjudul "Harry Potter and the Philosopher's Stone."

Edisi pertama buku Harry Potter berjudul "Harry Potter and the Philosopher's Stone."

Harry Potter akan memulai petualangan baru, petualangan yang membawanya dari lembaran buku dan layar lebar ke panggung teater.

Penulis J.K. Rowling mengumumkan, Jumat, bahwa pertunjukan baru berjudul "Harry Potter and the Cursed Child" akan dimulai di Palace Theatre di London pada musim panas tahun depan.

​Rowling menulis di Twitter bahwa pertunjukan tersebut menelusuri "bagian cerita Harry yang belum dituturkan" namun bukanlah sebuah prekuel atau cerita pendahulu.

Drama teater pertama yang menampilkan anak laki-laki penyihir ini didasarkan pada cerita baru yang ditulis oleh Rowling, Jack Thorne dan John Tiffany.

Naskah ditulis oleh Thorne, seorang penulis naskah dan teater dengan karyanya yang terkenal mengenai vampir, "Let the Right One In." Sutradaranya adalah Tiffany, yang pernah meraih beberapa penghargaan Tony Award lewat drama musikal "Once." Produksi ini juga akan menampilkan musik oleh penulis lagu Imogen Heap dari Inggris.

Saya mendapat banyak tawaran untuk menulis lagi mengenai Harry dalam beberapa tahun terakhir, tapi Jack, John dan (produser) Sonia Friedman adalah tim impian!" ujar Rowlling.

Rowling sudah lama bersikeras tidak akan ada novel baru Harry Potter, tapi ia membuat penggemar bahagia dengan menulis karya baru sebagai spin-off dari serial tersebut, sebuah ensiklopedia mengenai sihir, "Fantastic Beasts and Where to Find Them," yang akan diangkat ke layar lebar dengan dibintangi oleh Eddie Redmayne.

Rowling mengatakan begitu orang melihat "Harry Potter and the Cursed Child," mereka akan tahu mengapa panggung teater "adalah satu-satunya medium yang cocok bagi cerita ini."

Tujuh novel Rowling sudah terjual 450 juta eksemplar di seluruh dunia dan telah diangkat menjadi delapan film yang sukses.

Tiket untuk "Harry Potter and the Cursed Child" akan mulai dijual musim gugur tahun ini.

XS
SM
MD
LG