Tautan-tautan Akses

Harry Potter Kembali dalam Cerpen Baru J.K. Rowling


Aktor Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Harry Potter dalam film-filmnya. (Foto: Dok)

Aktor Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Harry Potter dalam film-filmnya. (Foto: Dok)

Cerita sepanjang 1.500-kata itu juga menampilkan dua karakter utama lainnya dalam trio Harry Potter -- Hermione Granger dan Ron Weasley - yang sekarang merupakan suami istri.

Harry Potter telah kembali, kali ini dalam cerita pendek yang diunggah di Internet oleh penulis J.K. Rowling, yang menampilkan pahlawan larisnya dalam reuni sekolah, mendekati usia 34 tahun dan memiliki beberapa helai uban.

Ditulis sebagai sebuah artikel dalam koran fiktif Daily Prophet dengan judul "Dumbledore's Army Reunites at Quidditch World Cup Final" (Pasukan Dumbledore Reuni dalam Final Piala Dunia Quidditch), cerita sepanjang 1.500-kata itu juga menampilkan dua karakter utama lainnya dalam trio Harry Potter -- Hermione Granger dan Ron Weasley - yang sekarang merupakan pasangan suami istri.

Potter, tulis Rowling, masih memegang beberapa aspek masa mudanya: "Akan mencapai usia 34 tahun, dengan beberapa helai uban di rambut hitamnya yang dikenal, namun ia masih memakai kacamata bulat khasnya yang menurut beberapa orang lebih cocok dipakai anak berusia 12 tahun."

Saat trio itu menonton final permainan Quidditch -- yang dimainkan dengan sapu terbang dan bola ajaib -- Rita Skeeter, jurnalis culas dari buku-buku terdahulu, membahas kehidupan mereka dalam kolom gosip.

Tujuh novel Harry Potter, dengan buku pertama yang diterbitkan pada 1997, menjadi serial buku paling laris yang pernah ada dan telah diadaptasi menjadi waralaba film bernilai miliaran dolar.

Cerita baru ini, ada dalam laman Rowling 'Pottermore', yang merupakan situs interaktif bagi para penggemar pada 2011, dapat dibaca di sini. (Reuters)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG