Tautan-tautan Akses

Harrison Ford Diperkirakan akan Sembuh Total setelah Kecelakaan


Aktor Harrison Ford (foto: dok)

Aktor Harrison Ford (foto: dok)

Bintang film Harrison Ford diprediksikan akan sembuh total setelah pesawat bermesin tunggal yang ia terbangkan jatuh, Kamis, sesaat setelah lepas landas dari bandara Santa Monica di California.

Pihak berwenang mengatakan aktor berusia 72 tahun ini berada dalam kondisi sadar saat dibawa ke rumah sakit terdekat. Ia menderita patah tulang tanggul dan pergelangan kaki, menurut stasiun lokal KTLA, mengutip sumber yang dekat dengan keluarga Ford. Juru bicara Ford mengatakan luka-lukanya tidak berbahaya bagi keselamatan Ford.

"Ayah baik-baik saja. Luka-luka, tapi OK!" putra Ford, Ben, mengatakan di Twitter setelah kecelakaan. "Ia masih seperti biasa. Ia pria yang sungguh kuat."

​Ford, yang dikenal atas perannya sebagai Han Solo di serial "Star Wars" dan arkeolog petualang dalam film-film "Indiana Jones," adalah satu-satunya orang yang berada di pesawat yang jatuh tersebut.

Hidung pesawat bekas Perang Dunia II yang diterbangkan Harrison Ford, Kamis (5/3).

Hidung pesawat bekas Perang Dunia II yang diterbangkan Harrison Ford, Kamis (5/3).

Ford melakukan pendaratan darurat setelah melaporkan kegagalan mesin kepada para pengatur lalu lintas udara. Rekaman percakapan tersebut telah diperoleh oleh media.

Ford mendaratkan pesawatnya di sebuah lapangan golf di Venice, California, di mana kebetulan ada beberapa dokter sedang bermain golf. Para dokter tersebut lalu menolong Ford.

Aktor ini adalah seorang penggemar aviasi yang memiliki dan menerbangkan beberapa pesawat.

Tahun lalu, ia menderita patah kaki di tengah-tengah pengambilan gambar film "Star Wars: Episode VII," di mana ia kembali memerankan karakter Han Solo. Produksi film tersebut ditunda selama dua pekan selama menunggu Ford pulih dari cidera.

XS
SM
MD
LG