Tautan-tautan Akses

Hari Terakhir Kunjungan Paus di Timur Tengah


Paus Fransiskus dikelilingi oleo wartawan saat berkunjung di masjid Kubah Batu "Dome of the Rock" (26/5).

Paus Fransiskus dikelilingi oleo wartawan saat berkunjung di masjid Kubah Batu "Dome of the Rock" (26/5).

Paus Fransiskus mendesak penganut Islam, Yahudi dan Kristen untuk menghormati satu sama lain sebagai saudara, dan tidak menyalahgunakan nama Tuhan melalui kekerasan, Senin (26/5) .

Pada hari ketiga dan terakhir ziarahnya di Timur Tengah, Paus Fransiskus berkunjung ke Dome of the Rock (Kubah Batu), Senin (26/5). Kompleks masjid itu dibangun di tempat tersuci Yudaisme, di mana sinagog pertama dan kedua diyakini pernah berdiri.

Dalam kesempatan tersebut, Paus menyatakan permohonannya kepada para pemeluk Islam, Yahudi dan Kristen untuk menghormati satu sama lain sebagai saudara dan tidak menggunakan nama Tuhan melalui kekerasan.

Kunjungan Paus berikutnya adalah di Tembok Barat (Wailing Wall) di mana ia menundukkan kepalanya untuk doa selama beberapa menit. Dinding tersebut merupakan satu-satunya sisa sinagog kedua dan merupakan tempat paling suci bagi orang Yahudi untuk berdoa.

Paus melakukan kunjungan mendadak di tugu peringatan bagi warga Israel yang tewas dalam serangan militan, satu hari setelah ia berdoa di dinding keamanan Israel yang dibenci oleh orang Palestina.

Paus dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dan Presiden Shimon Peres, hari ini .
XS
SM
MD
LG