Tautan-tautan Akses

Hari Terakhir Kampanye Sebelum Pemilu di Israel


Poster raksasa bergambar PM Israel Benjamin Netanyahu di Netanya, Israel, 2 Maret 2015 (Foto: AP Photo/Ariel Schalit).

Poster raksasa bergambar PM Israel Benjamin Netanyahu di Netanya, Israel, 2 Maret 2015 (Foto: AP Photo/Ariel Schalit).

Angket pendapat terbaru menunjukkan Partai Likud pimpinan Netanyahu berada di belakang partai berhaluan tengah, Persatuan Zionis, sekitar empat kursi.

Para kandidat pemilu Israel melakukan upaya akhir dalam merebut suara para pemilih menjelang saat pemungutan suara.

Hari Senin (16/3) adalah hari terakhir kampanye dalam sebuah pemilu yang akan menentukan apakah PM Benjamin Netanyahu dapat menggenggam masa jabatan berikutnya.

Angket pendapat terbaru menunjukkan Partai Likud pimpinan Netanyahu berada di belakang partai berhaluan tengah, Persatuan Zionis, sekitar empat kursi. Angka tersebut - walaupun tidak mesti mengesampingkan kemungkinan peluang bagi Netanyahu membentuk pemerintahan berikut - telah mencemaskan Likud, menyebabkan mereka terjun dengan gencar mendorong rakyat agar memilih.

Netanyahu telah memberi beberapa wawancara dalam hari-hari belakangan ini, dalam upaya untuk meningkatkan perolehan suara menjelang pemilu hari Selasa.

Saingannya yang berhaluan tengah, Isaac Herzog, berusaha memperbaiki hubungan dengan warga Palestina dan komunitas internasional dengan menjanjikan bantuan bagi golongan kelas menengah yang berjuang keras dalam menghadapi hidup sehari-hari di negara itu.

XS
SM
MD
LG