Tautan-tautan Akses

Hari Ketujuh di Rio: Perenang AS Incar Emas


Michael Phelps (atas) beradu dengan Joseph Schooling dari Singapura dalam kompetisi gaya kupu-kupu 100-meter putra di Olimpiade Rio 2016.

Michael Phelps (atas) beradu dengan Joseph Schooling dari Singapura dalam kompetisi gaya kupu-kupu 100-meter putra di Olimpiade Rio 2016.

Perenang veteran Michael Phelps dan pendatang baru Katie Ledecky yang tergabung dalam Team USA tampaknya akan melanjutkan dominasi mereka di arena renang Jumat (12/8) dan menutup cabang Olimpiade itu di posisi atas.

Phelps, yang baru saja merebut medali emas dalam nomor gaya ganti 200 meter Kamis (11/8), bersaing dalam gaya kupu-kupu 100 meter, sedangkan Ledecky akan mengakhiri pertandingan Jumat malam di gaya bebas 800 meter.

Jika menang, Ledecky akan menyapu medali emas untuk gaya bebas 200, 400 dan 800 meter di Rio. Sementara kemenangan bagi Phelps akan memberinya medali emas kelima di Rio dan medali emas ke-23 dalam karier Olimpiade-nya.

Medali cabang lari pertama tahun 2016 akan diberikan setelah atlet putri menyelesaikan lomba lari 10.000 meter pada pagi hari. Final lomba jalan 20km untuk putra akan berlangsung pada sore hari, disusul cabang menembak untuk putri pada malam hari.

Sepak bola putri menuju ke perempat final, dengan AS melawan Swedia pada pagi hari. Kemudian, Jerman dan China berhadapan, sementara Kanada bertarung melawan Perancis pada sore hari dan Brasil menghadapi Australia pada malam hari.

Pertandingan lain Jumat ini termasuk dayung putra dan putri, menembak putra dan putri, tinju putra, tenis putra dan putri dan judo putri. [as]

XS
SM
MD
LG