Tautan-tautan Akses

AS

Hari Ini, Presiden Obama Pidato di Majelis Umum PBB


Presiden Barack Obama dijadwalkan akan berpidato di depan majelis umum PBB hari ini (25/9).

Presiden Barack Obama dijadwalkan akan berpidato di depan majelis umum PBB hari ini (25/9).

Presiden Amerika Barack Obama hari ini (25/9) dijadwalkan akan berpidato di Majelis Umum PBB untuk menyampaikan pandangannya mengenai tindak kekerasan yang merebak di seluruh penjuru dunia.

Kekerasan di Suriah dan demonstrasi di Timur Tengah yang sebagian disebabkan oleh video anti-Muslim yang dibuat di Amerika secara independen, diperkirakan akan mendominasi sidang tahun ini di New York.

Gedung Putih mengatakan Obama akan menegaskan bahwa pemerintah Amerika menolak video itu, tetapi kekerasan yang berkobar di luar kedutaan-kedutaan Amerika di seluruh dunia Arab sebagai reaksi atas video tadi tidak dapat diterima.

Presiden juga berencana mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak akan pernah mundur dari dunia dan membela dengan kuat nilai-nilai demokrasi.

Lebih dari 120 pemimpin dunia akan menghadiri sidang Majelis Umum untuk membicarakan dan memperdebatkan perang, krisis politik dan keprihatinan kemanusiaan.

Sekertaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengatakan Suriah akan menjadi topik utama dalam pikiran setiap pemimpin. Dunia menghadapi jalan buntu mengenai cara menanggulangi perang-saudara di Suriah, yang telah menewaskan lebih dari 20 ribu orang, sebagian besar kaum sipil.

Rusia dan Tiongkok telah memveto sanksi yang berat terhadap pemerintah Suriah di Dewan Keamanan, dan Amerika Serikat telah menyatakan tidak ingin melakukan intervensi militer.
XS
SM
MD
LG