Tautan-tautan Akses

Manchester City Kontrak Hargreaves, Ngog dan Kakuta ke Bolton Wanderers


Pemain Manchester United Owen Hargreaves terlihat sedang pemanasan di stadion Old Trafford, Manchester, November lalu (foto dok.)
Pemain Manchester United Owen Hargreaves terlihat sedang pemanasan di stadion Old Trafford, Manchester, November lalu (foto dok.)

Pada hari terakhir transfer musim panas, Manchester City mengontrak Owen Hargreaves dari Manchester United, sedangkan Bolton membeli David Ngog dan Gael Kakuta.

Klub Manchester City secara mengejutkan mengontrak Owen Hargreaves dalam masa transfer musim panas dengan kontrak selama setahun untuk pemain tengah yang sering mengalami banyak cedera itu.

Pemain kelahiran Kanada tersebut dilepas klub juara Liga Inggris Manchester United pada akhir musim lalu setelah gagal menyelesaikan setiap pertandingan dalam tiga tahun akibat masalah lutut, pundak dan otot paha.

Namun, pemain berusia 30 tahun dan bekas pemain tengah tim nasional Inggris ini telah membuktikan kemampuan fisiknya kepada Manchester City, di mana ia sepertinya akan menjadi cadangan pemain asal Belanda Nigel de Jong.

Owen adalah pemain keenam yang dikontrak manajer City Roberto Mancini musim panas ini dan mungkin saja bisa menjadi pilihan tepat jika ia dapat menghindari lebih banyak cedera yang telah menghambat karirnya. Karirnya memuncak pada Piala Dunia 2006 ketika ia banyak dianggap sebagai pemain terbaik Inggris di Jerman.

Sementara itu, klub Bolton memperkuat barisan penyerangnya pada hari terakhir masa transfer musim panas dengan mengontrak pemain depan muda Perancis David Ngog dan Gael Kakuta dari klub saingan Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea.

Ngog, yang gagal berprestasi selama bermain tiga musim di Liverpool, dikontrak tiga tahun.

Sementara Kakuta dipinjamkan hingga 1 Januari. Kakuta, yang bermain dalam paruh kedua musim lalu di Fulham, akan mencoba mengikuti jejak rekan satu timnya di Chelsea, Daniel Sturridge, yang mencetak sukses di Bolton antara Januari hingga Mei.

Bolton telah mengontrak delapan pemain musim panas ini, termasuk pemain depan Turki Tuncay Sanli dari klub Stoke.

XS
SM
MD
LG