Tautan-tautan Akses

Harga Saham Alibaba Melonjak 36 Persen dari IPO


Harga saham perusahaan China, Alibaba (BABA), naik 36 persen di Bursa Saham New York (NYSE), Jumat (19/9).

Harga saham perusahaan China, Alibaba (BABA), naik 36 persen di Bursa Saham New York (NYSE), Jumat (19/9).

Harga saham perusahaan perdagangan online raksasa China, Alibaba, naik 36 persen ketika perdagangan dimulai Jumat (19/9) di Bursa Saham New York.

Harga perdagangan pertama perusahaan perdagangan online raksasa China, Alibaba melonjak menjadi 92,70 dolar per saham. Harga penawaran perdananya (initial public offering atau IPO) adalah 68 dolar per saham, menjadikannya salah satu IPO terbesar dalam sejarah.

Beberapa pelanggan Alibaba membunyikan bel pada awal perdagangan di NYSE, tetapi perdagangan tidak langsung dimulai sampai beberapa jam kemudian karena para pembeli dan penjual menunggu untuk mendapatkan harga terbaik.

Alibaba adalah perusahaan perdagangan online terkemuka di China dan mengoperasikan pasar online terbesar di dunia baik untuk perdagangan internasional maupun lokal. IPO itu melibatkan sekitar 368 juta saham – menggunakan simbol “BABA.”

Para pengamat mengatakan perdagangan online China, yang didominasi Alibaba, diperkirakan akan terus berkembang cepat. Para pengkritik mengatakan struktur korporat Alibaba memberi para pemegang saham pengaruh yang lebih sedikit pada operasinya dibandingkan perusahaan publik pada umumnya.

XS
SM
MD
LG