Tautan-tautan Akses

Harga-Harga Saham Global Pulih Sebagian


Indeks saham di Seoul, Korea selatan (KOSPI) mengalami kenaikan hari Rabu (10/8).

Indeks saham di Seoul, Korea selatan (KOSPI) mengalami kenaikan hari Rabu (10/8).

Indeks-indeks utama di Seoul dan Sydney naik sekitar 3 persen segera setelah bursa buka, sementara Nikkei di Tokyo naik hampir 2 persen.

Harga-harga saham di Asia naik tajam pada waktu bursa saham buka Rabu pagi setelah Wall Street juga mengalami pemulihan sebagian harga-harga saham yang turun banyak hari Senin.

Indeks-indeks utama di Seoul dan Sydney naik kira-kira 3 persen segera setelah bursa buka. Nikkei di Tokyo naik hampir 2 persen.

Harga-harga saham di Amerika naik-turun dengan tajam pada hari yang menengangkan di Wall Street hari Selasa. Indeks Dow Jones akhirnya naik 4 persen pada waktu bursa tutup.

Para pejabat tinggi Bank Sentral Amerika mengatakan hari Selasa mereka khawatir bahwa ekonomi negara sedang pulih dengan lebih lambat dan pasar tenaga kerja lebih lemah daripada diperkirakan semula. Para pejabat Bank Sentral Amerika itu memilih untuk mempertahankan suku bunga utama tidak berubah, tetap pada tingkat yang sangat rendah – antara nol dan 0,25 persen – sampai setidaknya pertengahan tahun 2013.

Para pejabat berharap suku bunga rekor terendah ini akan mendorong lebih banyak peminjaman dan perbelanjaan untuk merangsang ekonomi.

Rapat bank sentral itu diadakan setelah beberapa hari penurunan tajam harga-harga saham di seluruh dunia, dan diturunkannya hari Jumat tingkat kelayakan kredit Amerika oleh badan penilai kelayakan kredit Standard & Poor. Para pejabat Bank Sentral mengatakan mereka membicarakan pilihan kebijakan lain untuk mendorong ekonomi dan siap menggunakannya kalau dibutuhkan.

XS
SM
MD
LG