Tautan-tautan Akses

Hang Seng Reli, Reaksi Positif terhadap Janji Reformasi Ekonomi China


Layar yang menampilkan angka indeks Hang Seng di Hong Kong (foto: dok 2011)

Layar yang menampilkan angka indeks Hang Seng di Hong Kong (foto: dok 2011)

Sebelum penutupan perdagangan di bursa Hong Kong, Presiden China Xi Jinping menegaskan lagi komitmen Beijing pada reformasi ekonomi.

Harga saham-saham China yang dijual di Hong Kong naik ke tingkat tertinggi dalam hampir tujuh bulan berkat serangkaian tanda bahwa Beijing bertindak untuk menanggulangi dampak melambatnya pertumbuhan ekonomi negara itu.

Beberapa menit sebelum pasar saham Hong Kong tutup, Presiden China Xi Jinping menegaskan lagi komitmen Beijing pada reformasi ekonomi, setelah sebelumnya PM Li Keqiang menegaskan bahwa pertumbuhan tidak akan dibiarkan turun dibawah tujuh persen.

Saham perkeretaapian dan bahan bangunan naik tajam setelah muncul laporan resmi bahwa Beijing mungkin akan menggunakan proyek-proyek kereta api cepat untuk mengurangi kelebihan produksi dalam sektor semen dan baja.

Indeks rata-rata Hang Seng naik 2,3 persen menjadi 21.915, tertinggi dalam tujuh pekan terakhir. Indeks China Enterprises di Hong Kong naik 3,9 persen, kenaikan terbesar dalam sehari sejak tanggal 2 Januari.
XS
SM
MD
LG