Tautan-tautan Akses

Hasil Jajak Pendapat Serukan PM Jepang Mundur


Popularitas Perdana Menteri Jepang Naoto Kan dan pemerintahannya menurun, seperti tampak dari hasil beberapa jajak pendapat.

Popularitas Perdana Menteri Jepang Naoto Kan dan pemerintahannya menurun, seperti tampak dari hasil beberapa jajak pendapat.

Sebuah survei surat kabar The Asahi menunjukan 49 persen dari responden menginginkan Perdana Menteri Naoto Kan untuk segera mundur.

Hampir setengah dari responden sebuah surat kabar terkemuka Jepang menginginkan pengunduran diri Perdana Menteri Jepang Naoto Kan

Hasil survei surat kabar The Asahi juga menunjukan bahwa dukungan bagi pemerintah yang dipimpin Partai Demokratik Jepang melorot, menjadi hanya 20 persen..

Jajak pendapat lain oleh surat kabar Mainichi menunjukkan dukungan bagi pemerintah PM Naoto Kan telah jatuh ke tingkat paling terendah sebesar 19 persen.

Para pemilih di Jepang semakin frustrasi dengan cara pemerintahan Perdana Menteri Naoto Kan dalam menangani perekonomian. Beberapa orang juga mengecam persengketaan di dalam partai mengenai penanganan terhadap mantan Ketua Partai Ichiro Ozawa yang terlibat dalam skandal dana politik.

Sengketa ini telah menghambat rencana aksi perdana menteri untuk mengurangi utang negara yang menumpuk, termasuk meloloskan perbaikan pajak dan jaminan sosial serta RUU yang berhubungan dengan anggaran di majelis rendah parlemen.

XS
SM
MD
LG