Tautan-tautan Akses

Hamas: Tentara Israel Yang Diduga Ditangkap Kemungkinan Tewas dalam Serangan


Warga Palestina memeriksa kerusakan akibat serangan udara Israel, di beberapa gedung di Gaza, Jalur Gaza utara, Sabtu, 2 Agustus 2014.

Warga Palestina memeriksa kerusakan akibat serangan udara Israel, di beberapa gedung di Gaza, Jalur Gaza utara, Sabtu, 2 Agustus 2014.

Militer Israel mengepung kota Rafah di Gaza selatan sementara mereka mencari seorang tentara yang diyakini ditangkap dalam sebuah penyergapan oleh para militan Hamas.

Para pejabat Palestina mengatakan, 34 orang tewas akibat serangan udara di dan sekitar Rafah, Sabtu, sehari setelah puluhan lainnya tewas di sana.

Sementara Israel mencari tentaranya, para pejabat Hamas mengatakan, mereka tidak tahu keberadaan tentara itu. Hamas berspekulasi, tentara yang diidentifikasi sebagai Letnan Dua Hadar Goldin kemungkinan tewas dalam serangan Israel di Gaza tidak lama setelah gencatan senjata yang ditengahi secara internasional mulai berlangsung Jumat pagi.

Hamas mengatakan Sabtu, melalui sebuah pernyataan, mereka kehilangan kontak dengan para anggotanya di lokasi dimana Israel mengatakan tentaranya diculik. Hamas mengatakan, mereka yakin, semua anggotanya di sana, termasuk tentara Israel itu, tewas dalam serangan Israel.

Kabinet Israel melangsungkan pertemuan yang jarang Jumat malam untuk membahas tentara yang hilang itu, namun sejauh ini belum ada pengumuman mengenai tindakan yang akan diambil.

Presiden AS Barack Obama telah meminta Hamas untuk segera membebaskan tentara Israel itu tanpa syarat untuk menunjukkan keseriusan Hamas dalam usahanya menyelesaikan situasi di Gaza.

XS
SM
MD
LG