Tautan-tautan Akses

Hamas Eksekusi Tiga Pembunuh di Gaza


Tiga pria yang itu dieksekusi Selasa, meskipun ada seruan kelompok-kelompok HAM agar hukuman mati dihentikan.

Militan Palestina yang menguasai Jalur Gaza telah mengeksekusi tiga pria yang dijatuhi hukuman karena melakukan pembunuhan, meskipun ada seruan dari kelompok-kelompok HAM untuk berhenti memberlakukan hukuman mati.

Kementerian Dalam Negeri yang dijalankan Hamas di Gaza mengatakan ketiga pria itu dieksekusi Selasa ini. Kementerian itu mengatakan, sebelum eksekusi, pihak berwenang memberi kesempatan kepada para keluarga korban dari tiga pembunuh itu untuk memaafkan mereka atau menerima kompensasi sesuai tradisi Islam. Hamas mengatakan, keluarga-keluarga itu menolak memaafkan.

Bulan lalu, Hamas mengeksekusi dua tahanan dengan menggunakan tim tembak atas tuduhan berkolaborasi dengan Israel. Eksekusi tersebut merupakan yang pertama dilakukan oleh kelompok militan itu di Gaza sejak mengambil alih kontrol atas kawasan itu pada tahun 2007 dari Partai Fatah pimpinan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Eksekusi pada bulan April ini memunculkan seruan dari kelompok-kelompok Palestina dan internasional agar Hamas menghentikan praktik tersebut.

XS
SM
MD
LG